Membuat Gift Box Dari Kaleng Bekas Permen

Kalau kamu suka makan permen pastiles yang wadahnya terbuat dari kaleng, pasti kamu punya banyak kaleng sisa yang sebenarnya bisa kamu kreasikan untuk dibuat menjadi sesutau yang lebih bermanfaat. Salah satunya bisa kamu jadikan gift box untuk temen-temen, ortu, sodara atau kekasih. Cara bikinnya simpel banget. Yuk simak step by stepnya !
=Special Box From Candy’s Can=
cc

Alat dan bahan:
1. Kaleng bekas permen pastiles.
2. Lilin dan korek api.
3. Gunting.
4. Pulpen.
5. Kuas cat air.
6. Tali kur secukupnya.
7. Cat poster.
8. Kertas karton.
cc1

Cara membuat:
1. Nyalakan lilin dengan korek api, lepaskan tutupan permen pastiles, teteskan lelehan lilin di atas permukaan tutupan permen pastiles hingga menutupi tulisan atau merk permen tersebut. Biarkan hingga mengeras.cc2
2. Gunakan bagian pantat kuas untuk mengukir permukaan lilin yang sudah mengeras tadi. Kreasikan sesuka hatimu.cc3
3. Warnai permukaan lilin yang sudah diukir tadi sedemikian rupa. Biarkan cat mengering.
cc5
4. Uraikan tali kur sehingga menjadi uraian benang yang bergerombol dengan manis. Uraikan dengan benar sehingga setiap benang terurai dan tidak berlapis atau masih teranyam.cc6
5. Buatlah lingkaran di atas kertas karton dengan mencetak dari kaleng bagian bawah, gunting lingkaran tersebut di bagian dalam garis, letakkan lingkaran karton di bagian dalam kaleng bagian bawah, kemudian letakkan uraian tali kur di atas karton tersebut hingga menutupi seluruh permukaan dasar kaleng.cc7
6. Letakkan hadiahmu di atas bantalan tali kur tersebut, lalu tutup dengan tutupan kaleng yang catnya sudah mengering tadi.

SELESAI

- Kamu bisa kreasikan dengan lebih dari satu warna.
– Kamu boleh tidak menambahkan kertas karton di bagian dasar kaleng.
– Kamu dapat mengganti tali kur dengan kapas, kain, atau yang lainnya.
– Kamu sebaiknya memvernis atau menyemprotkan pylox bening ke permukaan lilin yang sudah dicat agar lebih tahan lama.

Selese udah acara bikin prakarya bareng di blog Mecha. Bukankah menyenangkan kalo kita bisa mendaur ulang sampah di rumah kita. Bukankah bangga kalo kita dapat menghasilkan sesuatu yamg lebih bermanfaat dari barang yang tak terpakai lagi ? Tunggu tutorial prakarya yang lainnya yaaa…

Regards,
Mecha_Handayani.
Blogger keren sedunia !
(Sorry, gw masih tetap narsis kayak biasanya!)

23 Tanggapan

  1. Mecha kamu pasti punya teman kan kalo sAhabat punya nggak aku punya dan mereka segalanya buat aku tapi aku punya pengalaman pertama punya sahabat ternyata dialah orang yang aku cari2 orang yang baik di depan nusuk dari belakang yang aku kira gimana ternyata yalah yg baik yang terlihat baik yalah bisa aja belum tentu baik tapi nggak semua nya terlihat baik itu nggak baik nah loh aku kok jadi curhat sih sorry! :D

  2. hai gw nggak tau lg seneng kenapa tapi aku cuma mau bilang hai

  3. Otak Kamu Encer YaYaYaAaAaAaAaAaA

  4. unik juga caranya… idenya cemerlang… oya kirimi juga dong komentar buat aku diwebsite yg baru kubuat.. tentang giftbox jg ko.. tks ya
    Gift Box Wrap Tutorial

  5. so cool….

  6. OK SEMANGAT AGAR LINGKUNGAN KITA BISA BERSIH
    DAN ORANG2 BISA KREATIF……

    saya minta izin ARTIKEL KM INI Q COPY UNTUK BLOG PSBG
    KUNJUNGI http://psbgpangudiluhurkts.blogspot.com/

    itu blog untuk pembelajaran guru di SDN Kertosono agar bs menerapkan di SD masing2. trims

  7. wah keren-keren…
    Kreatif bnget C….

    BTW LAm kenal ya…

  8. hahhahahahah bagusssssssssss

  9. hay … para pembuat kerajinan………………………
    kirim kan aku donk bahan & cara membuat kerajinan dari bahan nekas !!!!!!!!
    soal nya aq punya tugas dari sekolah membuat kerajinan dari bahan bekas …….
    plis douk kirimin aq!!!!!!!!!!!
    ku mohon buangetz!!!!!!!!!!!!!!!
    lw kalian memeang niat kirimin aq sms aq yah DI
    085247411641…………………………………………………………..
    gan lupa yah!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    waktu nya cuman 2minggu louuhh!!!!

  10. hahahahahahha lucu,,,,,,,,

  11. bagus karyanya

  12. alhamdulilah akhirnya tertolong juga cz bingung mo bwt tempat yg unik n lucu bwt tempat bros….makasih ya….

  13. lumayan rumit z bhan z

  14. kayanya gak susah deh…………

  15. keren bgt………………..
    benar2 ide yg cemerlang , cara juga mudah di ingat

    thanks ya

  16. biasa aja….

  17. kren bnget gua tungguu kreasi selnjutnya
    klo d yg bru hub aq yup

  18. wow…, keren…….!.

  19. keren dan bagus ya, cara membuatnya ditampilkan dengan gambar. itu bisa memudahkan orang yang mencoba…

  20. Wah, k mecha. Ini bgus bgt. Jadi ga usah beli giftbox di toko yang harganya mahal. Thx buat sharingna ya kak !

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: