Cara Menghilangkan Kantung Mata

Gara-gara seminggu penuh kerja lembur, ditambah lagi semalaman sampe pagi tungguin barang masuk di pelabuhan, Mecha jadi kurang tidur dan hasilnya mata Mecha jadi berkantung, seperti ada bayangan hitam di bawah mata. Waktu main ke toko aksesoris teman Mecha seperti yang Mecha ceritakan di postingan sebelumnya, Mecha sempat diledek gara-gara mata Mecha ini. Nah, setelah diledek, mulailah mereka satu-persatu nyumbangin solusi buat menghilangkan kantung mata itu.
Solusi pertama yang Mecha dapat adalah dengan menerapkan dandanan untuk menutupi kantung mata. Emmmh… udah lupa sih, soalnya waktu itu ga terlalu peratiin, :P. bisna, ga terlalu tertarik sama solusi dengan dandanan itu, karena dandanan tersebut cuma menutupi, bukan menghilangkan. Tar kalo dandanannya diapus, kantong matanya nongol lagi dah ! apalagi cewe yang ga suka dandan kayak Mecha, tar bisa menimbulkan tanda tanya publik. Hehehew… yang Mecha ingat sepintas sih, cuma menebalkan foundation di bawah mata dan menyapukan eye shadow silver atau warna cerah di sekitar mata yang berwarna hitam. Padahal menurut Mecha, kan lebih keren kalo dijadikan dandanan dark sekalian, yang gothic gitu, kyahaha… habisna, kalo ditutupin pake make up yang berwarna cerah, apa ga kiyatan tuh…
Nah, mungkin karena temen-temen yang laen pada nyadar reaksi Mecha yang kayaknya pasang tampang tolol stadium akhir, maka merekapun dengan baik hatinya memberikan aneka tips yang sampai sekarang Mecha bingung mau coba yang mana dulu. Ini dia :
1. Kompres mata dengan air dingin.
Ini yang kasi saran teman cewe Mecha yang punya toko, memang orangnya simpel dan realistis. Caranya, ambilah washlap, terus celupkan pada air dingin dan kompreskan pada kedua mata. Khasiatnya akan segera terasa, kita akan merasa tenang, rilex (walaupun Mecha tau kata tenang sama dengan kata rilex) dan membuat mata terasa sejuk. Lakukan hal ini sekitar 10 menit, sebelum kita pergi tidur. Besok pagi pas kita bangun, akan terlihat kantong mata sudah menghilang atau paling nggak, sedikit berkurang pada kasus-kasus berat yang sulit disembuhkan karena terlambat ditangani.

2. Kompres kantung teh celup bekas.
Lain lagi saran teman cewe Mecha yang orangnya super-duper irit. Yaitu dengan mengkompres kedua mata menggunakan kantong teh celup yang sudah terpakai alias bekas. Pejamkan mata, letakkan kantong teh celup yg sudah terpakai (kedua kata ini memang dia ucapkan berulang kali seolah ingin memberikan tekanan untuk memakai kantung the celup bekas atau cuma ingin memperkuat karakternya sebagai orang irit, entahlah…) di kedua kelopak mata, diamkan selama 15-30 menit (hm… mencurigakan, jangan-jangan tehnya mau dipakai lagi, hihihi…) kemudian lepaskan. Lakukan malam menjelang tidur secara rutin sampai kantung mata menghilang. Mecha jadi menarik kesimpulan, berarti cara ini kurang maknyus karena mesti dilakukan berulang kali dulu baru bisa ilang. Yang instant dooong…

3. Gunakan irisan ketimun.
Kalo yang ini saran dari teman cowo Mecha yang suka berkebun dan makan buah. Caranya, iris buah ketimun, atau menurutnya “mentimun” (sempat ngejeng sih…) berbentuk bulat. Ah ribet amat bahasanya, pokoknya iris aja ketimunnya bulat-bulat, terus tempelkan ke mata sambil terpejam selama tidur. (yaiyalah, masa orang tidur matanya ga merem ?) jika kamu adalah orang yang tidurnya anteng, alias ga blingsatan kayak Mecha yang waktu tidur kepala ada di bantal, tapi pas bangun bantal Mecha udah ada di kaki. Dasar bantal ga tau diri, ga dilihat bentar udah pindah-pindah dia :P ! maka pasti cara ini sukses buat kamu. Tapi kalo kamu adalah orang yang tipe tidurnya sangat atraktif seperti Mecha, maka sepanjang malam itu kamu akan tersiksa karena lagi-lagi timunnya jatoooh lagi, jatooooh lagi sehingga kamu akan bersikeras pake kacamata selama tidur yang jelas bakal ga nyaman banget Cuma buat jadi penyangga biar itu timun kagak jatooooh lagi dan jatoooh lagi.

4. Pakai parutan bengkoang.
Terus, ini ada saran dari teman cewe Mecha yang berjiwa kuliner dan gemar memasak. Caranya dengan memarut bengkoang dan menempelkannya pada mata selama 10-15 menit sebelum tidur. Setelah itu, cuci muka dengan air saja tanpa sabun dan tidurlah sampe pagi, jangan keterusan tidur sampe sore ya… oyah, Mecha lupa kasih tau ya kalo temen Mecha yang satu ini juga orangnya irit bicara…?

5. Masker kentang.
Ini dia saran dari temen cowo Mecha yang orangnya ilmiah dan selalu terperinci. Katanya Mecha ga usah repot-repot ke dokter kulit atau ahli kecantikan (memang siapa yang mau ke sana?) ataupun mengkonsumsi obat-obatan baik pil maupun salep (sekali lagi, emang sapa yang mau ?) karena menurutnya, kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan sebagai bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit. Cara mengaplikasikannya untuk mengatasi kantung mata adalah, kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata, tapi hati-hati hindari kontak langsung dengan mata, karena akan terasa pedih (udah tau, dodol !). Diamkan 15 hingga 20 menit. Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lihat hasilnya kantung mata akan sedikit berkurang. lakukan ini secara terus-menerus hingga kantong mata benar-benar hilang.

Demikianlah sedikit tips untuk menghilangkan kantung mata, silahkan dilihat dan dipilih mana yang cocok di hati, kondisi dan apresiasi. Jah, Mecha aja masih bingung mau coba yang mana dulu. Tapi, kalo ada yang udah coba dan hasilnya maknyush, bole dah bagi-bagi ma Mecha yah, sapa tau di sini instruksinya ada yang salah atau masi ada solusi lain, silahkan sumbangin yaaah….

Regards,
Mecha_Handayani
Blogger keren tanpa tanding.
(Narsis itu halal !)

117 Tanggapan

  1. i’ll try for your solusion and thanks

  2. bro gara” kantung mata ane jadi gak pd nih tapi bagus juga solusinya n ditunggu komen baliknya diblog ane

  3. mudah-mudahan kantung mataku bisa hilang :)

  4. Aku laki2 kira kira bisa gak ya

  5. gr2 kbnykan d dpn comptr q jd pny kantung mata .q dah cb bkas teh celup jg ketimun tp kuq g ilang2 y ?

  6. waaaah coba aku buktiin sich

  7. q mw coba dech mbak,, moga kantung mata mw ilang nich,,,

  8. enaknya mencoba yang mana dulu yah kaka ?
    kira* lebih cepat berkhasiat yang mana nih ???

  9. iii aku suda coba yang pake irisan mentimun sama kompres pake air dingin kak , ndada hasil.nyah eh , ndatau deh knapa , kayak.nyah suda parah betul aku kak .

  10. kak mechaaa…..kak mecha lucu deh cara ngejelasin na..sampe guling2 dilantai gr2 ktawa..^0^

  11. makasih infonya mecha,,,nanti aq cobain deh..

  12. sis kl dibawah mata kliatan ada biru2 na gtu ap mta na cape ea sis mkana jd kliatan pucat item ? ( kebetulan pake kcmt jg aku na .. )
    kalo malem uda di kompres pake kantung kompres mata .. bgn na emg bnr2 kempes .. tp bgitu pake kcmt lg trs mulai aktivitas kuliah dll mlm na jd segede kelereng warna na jg jd pucat gt ..
    enk na gmn ea sis biar isa awet mata na ?? :<

  13. wah2 ceritanya (kesaksiannya) lucu2, ampe2 jatuh dari kursi (jasjus mode : on)…
    harus dicoba nih tipsnya satu2, soalnya mo tak ilangin dalam 2-3 hari ini…semangaddddd
    semoga berhasil…amiiiiiiiiiin

  14. mungkin krn gya hidup yg gk teratur(gk disiplin) sprti kurang tdr, jajan smbarangan, jarang makan buah(trutama jeruk krn byk vitamin c^bgus utk kulit) ma sayur2an & jarang olahraga(min jln kaki/jogging). oya mksh ya mecha utk tipsnya!

  15. terimaksih tips nya bisa dicoba neeh…

    Baju Bali Murah

  16. mank bnr ya..bisa menghilangkan kantung mata..?
    tapi klo untuk menghilangkan lingkaran hitam d mata gimna ya? ada tips’a engga..?

  17. kak mecha, umur aku baru 14 taun loh, kok udah ada kantung mata ToT
    hmm aku mau tanya kak, kalo cara yg nomer 1 itu kan 10 menit, cuma 10 menit aja ya ? atau sampe pagi ?

  18. ssaya sulit skali menghilangkan kantung mata padahal sudah 1 tahun menggunakan eye cream olay dan juga dengan es batu sebelum tidur 10 menit setelah itu pakai eye cream namun tetap aja masih ada, kesel rasanya, apakah benar gara-gara sering tidur malam dan bangun kepagian ?

  19. thx bgt y..

  20. makasih banyak infonya sob. saya lagi cari cara menghilangkan kantong mata yang alami.

  21. hmm.. mau nanya nih cha, kalo kebanyakan tidur bsa bikin kantung mata juga ya?? atau kaga’?
    Dibalas y cha.. Makasi. ^.^

  22. kurang tidur ngaruh ga sich?

  23. hmmmpptt,,,bole jg tuch tips ea !!!!! ada cara yg lebih manjur gxx???????????????

  24. duh, syg bgt kalo timun, kentang, bengkoang di buang percuma. kalo aku timun ama bengkoang dipake buat ngerujak. nah kentangnya di buat prekedel.. huahahaha….

  25. numpang naya nih,,
    kalo kentangnya diparut bisa gk ????

  26. mba mecha,,, ra jadi ngepennnn ma mbak.. mbak gokil deh..
    suka deh ma resep mbak..
    makasihh,
    secara kntong mata ane ngejedooolll abis nangis .. di putusin pacar adek.. huaaaaaaaaahhhhh

    apa boleh buat alhasil dri ratapan slama 3 malam,, taaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrraaaaaa

    lihatlah mataku yg lucu kyak panda..
    hasilnya..
    nyesel.. keliatan tambah jelek aja ni muka…
    pantesan diputusin..
    huahauuahahhahah

  27. makanya kalo tidur yg bnyk,,,tpi jgn kbanyakan tiduuurrr,,,ntr ga ngompres2 lg mna bisa ilang,,,

    adanya isi kantong kita yg ilang diambil org “nah loh”,,,mana bisa beli timun, teh celup n kentang,,,pe lagi beli lemari es yg segede noban duiteh,,,wahahahaha,,maklum ank kost,,,hehehe,,

    ane pke ES kotak kecil yg dipahat di frezer bisa ga mecha,,,ampe2 jd ktiduran n mimpi brada pegunungan salju,,,wahahah,,,,,

  28. Hehehe
    Boleh deh kucoba kiatnya di rumah nanti…
    Masak kantung mata abis nangis, kurang tidur, kebanyakan tidur, ‘n kecapekan sama aja: bengkak guede buanget, he
    makasih, Mecha…

  29. Hehehe
    Boleh deh kucoba kiatnya di rumah nanti…
    Masak kantung mata abis nangis, kurang tidur, kebanyakan tidur, ‘n kecapekan sama aja: ngejendol guede buanget, he
    makasih, Mecha…

  30. Kompres mata dengan air dingin.simple tapi manjur. thanks

  31. Mantab cuy ….

  32. hem boleh juga tuh saran2’na,bis ud sebel bgt ma kantung mata yg menyebalkan.mau coba ah tips’na,thx ya…

  33. wah .. Thx Mecha Buad Tips’a ^_^v ..
    Lumyan Lah agak Brkurang Dikid :)

  34. wah…makasih ya tips nya!
    sebenernya saya udah coba 2 diantara tips diatas, cuma waktunya pengobatannya mungkin kurang lama. tp saya akan coba semua tipsnya.

  35. MECHA KENALAN DONG ^_^ ???
    Tak tunggu Di FB yakk

  36. makasih mecha atas tipsnya n yg jelas tulisanmu menghibur banget tuh….lucu sih kmu njelasinnya….xixixiiiii….

    gw jga problem kantung nih dikasih timun pernah tuh..semepet ilang tp ntar nongol lg bgitu kurang tidur…..hiks…serasa jadi sodaranya si panda….hehehheeee

    • Huhuhu… nasib kita sama kok. aku juga gitu, ilang bentar trus ntar nongol lagi. Hiks…
      Yah, mo gimana lagi, musti rajin-rajin perawatan deh… hehehe

  37. Wah makasih bgd tips’na Mecha-nee..!
    Arigatou..

  38. app gg bhaya tu pake teh clup bekas??
    bkn’y krtas teh celup itu bhaya kl udh lama t’karut dlm air pnas??

    • Ummm… entahlah, Saya udah coba nanya ke teman saya itu, tapi kata dia,selama ini dia ga ada masalah. Jadi, mungkin ga sebahaya yang michan pikir ya. Btw, kan caranya ada banyak say, coba cara yang lain aja yah… ^_^v

  39. waduch semua udah tak coba, tapi gak sukses sama sekali…..

    • Wah, berarti kasus kantung mata oki udah akut dong. Saran dari temen saya, ada yang bilang kalo terpaksa ya ditutupin aja pake make up. Tapi, untuk amannya, gimana kalau oki pergi konsultasi ke dokter atau dokter kulit? Siapa tahu ada pemecahannya. Terus berusaha ya… !

  40. wuaduh,,,gua tipe cow yang gak ngerti apa itu bahan2 seperti itu…mati dah..gua..satu2 nya kesalon ajaa…huakak….
    but thanks banget mocha….saran can derita nya seru banget…hehe…

    • Hihihi… mars ngetiknya buru-buru amat… sampe banyak typo tuh… Btw, emang yang paling instant yah ke salon ya… Tapi kalo lebih baiknya ke dokter kulit ajah. Kantung mata itu kan masalah kulit, hehehe…. IMHO ^_^a

  41. kereeeen. . aq pgen coba yg kentang. .tapi mangx itu gg ninggalin noda yaa? ? kn scara kntang itu bnoda. .

    • Oh…. nggak kok stely…. aku juga pake yang kentang. Aman-aman aja kok. Cuma… jangan lupa dibersihkan setelah dipakai. Cuci muka yang bersih gitu… Semoga berhasil…

  42. Wahaha makasih mbak Mecha.
    Lucu bgt isinya. jadi terhibur deh bacanya

    kalo Gaby sudah nyoba beberapa kali pake teh celup bekas. ga repot ngiris, marut, ato yg lain lain hehe.
    hasilnya lumayan berkurang.

    • Oh….. ternyata ada yang berhasil menggunakan kantung teh *lirik-lirik michan*
      Jujur ya gaby, aku ga pernah coba make yang kantong teh itu, abisnya di rumah ga pernah minum teh celup, minumnya teh saring… hohoho. Makasih ya udah ngasi kabar baik…

  43. aduuh…bener-bener hrus d coba nih,,

    thanks ya.

  44. Makasihya atas infonya,nti akan aq coba…doain ya biar berhasil.

  45. syukur lah aq dapet info na ,, okelah aq mau mencoba dengan cara alami ,, thx yah !

  46. mkash tipsnya bs dicoba nih……kalo buat ngilangin lngkaran hitam pada mata gmna???

    • Lingkaran hitam pada mata? ummmmm… saya riset dulu yah. Sementara coba dengan alternatif ini dulu ya…

  47. Harus dicoba.. Penting nih infonya

    • iya gara2 kantung mata jd ga pd
      oprasi kantung mata berbahaya tdk ya?

      • Haaaah? operasi? sampai operasi? emang segitu parah kah kantung mata ayumi? Coba dulu dengan cara-cara alami yah… Semoga berhasil…

        @atha: makasih udah mampir…

  48. wokeh. makasih inponyya

  49. selamaaakkkkkkkk TiDoooooookkk,.”

    hahahhahhahahhahahha.

    zzzzzzzzzzzzzZZZZZZZ

  50. aiiiisssssshhhhhhhh >_< klu tidoorr sbnyak2 ny malah mata makin bengkak duunks,………

    yank jelas Timun ntu yg bisa buat mata suuegeerrr kmbali n menurut gw sie,…. smua bahan (bengkoang,timun,kentang,teh dan es ) ntu…… ampuh menghilangkan kantung mata,…. cumaaaaaaaaaa, tergantung kita nya MAlasssssss apa ndakk,….. gethooo, ada yg blg smua udh d lakuin, tapi klu d lakuin nya cuma 1 bulan 1 kali y samaaa ajaaaa lageee,….. yg jelas klu mau cpet hilang tuh keranjang mata,….. 1 hari 3x di kerjakan,… (macam minum obat sakit ambeiyen ajha) wkakkakakkaak.

    pokoke , itu lah 1hri 3X yuuaaahh,….. pasti dweh jelek sperti aq (klu canteeg gk boleh d sumbar, ntr hilang cantek n manies nya) hahhahahhha itu kata upin ipin……. hhahahhahhahahha…….

    • Wah, ratu…. makasih ya buat masukannya. iyah juga sih, kalo ngejalaninnya ga rajin ya mana bisa ada hasilnya. Aku sendiri prakteknya sehari dua kali. Pas bobo siang dan bobo malem. Sukses booo !!!

      Oyah, rupanya sesama penggemar upin dan ipin yah….

  51. Thanks yah tips..tipsnya
    akan Qu coba. semoga berhasil….

  52. mkcih infoy ntr tk cobain dech…

  53. ya neh Cha…
    tlong tips yg laen donk,tp smpet Q coba yg timun c udah ak mndingan…
    Q jg mke cream khusus bwat dark eyes jg ga mempan euy…pdhal merk trnama wkwkwwk…

    jd ngarasa keliatan tua deh….
    pdhal umur baru 20,ampe2 klah ma yg umur 23 tp tnpa kantung mata…
    hiks hiks….

    bagi2 tips x ya tmen2….:-)

    • Wah…. turut prihatin nih gw, emang agustin ngapain aja sampe kantung matanya separah itu? Begadang mulu ya? hehehe….. nanti saya coba tambah info yang lain yah…

  54. Nyahahaha…….dah ta coba, bhkan mpe masker bengkoang ta timbunin pake irisan timun trus ta timbunin lg pake bekas teh celup ta timbunin lg pake washlap…..elah dah, mpe ga napas g jg ilang2

    • mas boiem…. apa nggak kelewatan ituh? Kalo mas mau, tutupin pake pondesyen ajah hohoho……
      Konsultasi aja mas ke dokter kulit. Ato kalo ga mau ke dokter, mas ke salon ajah.

  55. Cha, ge mau nanya nih pliz djjwab yow, airnya yang dipke ngompres pke washlap tu air dingin ato air biasa???,,,
    Thanx ya cha….

    • air es deh kayaknya. sory ya kalau jawabnya telat banget. Tapi, air es nya jangan yang terlalu dingin yah….

  56. apa djm bs ilam soal nya kantng mta aku ud parh banget?

    • Gimana ya ri… aku ga bisa jamin ah… kan tergantung orang yang ngejalanin. Hasilnya bisa beda-beda. Kalau emang udah parah, gimana kalo arie konsultasi ke ahlinya aja? Semoga berhasil ya ri…

  57. Nice tips. Bkl dcoba smua trmasuk yg tidur cukup! Betewe apa bedanya kantung mata ama mata panda. Gw peratiin mata org yg ga normal kalw ga bikin bygn item d sekitar mata n bwh alis, ya ada kyk bengkak d bwh mata. Jadi kantung mata ni yg mananya nih,definisiin duonk. Bedanya apa

    • Hooo…. ternyata istilahnya rancu ya? Gini, kantung mata yang saya maksdu itu… warna hitam di bawah mata dan kadang disertai kerutan ke bawah di bagian bawah mata, tau kan… jadi mata kita seperti ada kantungnya. Kalau yang itamnya sampai ada juga di bawah alis, itu katanya disebut lingkaran hitam, tapi caranya sama juga untuk ngilangin kantung mata. Sedangkan kalau yang tintin maksud dengan bengkak di bawah mata itu, saya agak bingung. Maksudnya mata yang bengkak seperti habis menangis kah? Kalau itu, kompres dengan air hangat ajam terus tunggu beberapa menit juga bengkaknya ilang. (saya sering nangis kalo nonton drama yang sedih-sedih). Apakah ini membantu?

  58. sory, cuma bokong, eh kliru yg btul bohong

  59. sip tenan, saranny dah kucoba gagal smua,

  60. Knpa c niey.

  61. Haha lucu bged crtax.tpi thx ea ats infox

  62. Ehm..bleh jg tuch tipsy!
    Tp q dh nyba sich pke bks clupan teh tp kok bys j nich,,

  63. Thanks 4 tips… Lg butuh banget nih… Hehehe…

  64. mang bener ya kalo kantong mata itu ada yg krna keturunan,n yg keturunan itu g bisa dihilangin dgn cara apa pun…????

    • Hah? Sebentar saya gugel dulu…
      ngggggg….. hm, gag ada keterangan soal itu kok di gugel. Jadi…. ayo kita bilang aja kalo itu nggak benar. hahaha…
      maaf yah, saya bener-bener nggak tau. Coba lyszha konsultasi sendiri ke gugel.

  65. kalau saya yang pake masker timun udah di coba tapi tetep ajah!!!! alias gak ilang ilang….. tolong saran nya donk yang mana yang mutahir ????????????? rasanya kalau di coba semuanya cape deeh !

    • Aku pake kentang. Tapi ada juga yang berhasil pake air dingin dan kantung teh. Dicoba ya santy… kalo cewek kepingin cantik, emang harus cape dulu…. hohoho

  66. Mbak mecha..! Ada oleh oleh disini lho… Jangan lupa dimabil. Ntar keburu diserobot ma orang lain… :mrgreen:

    • Saya telat mas…. T-T inilah akibatnya kalo blognya terlalu lama ditelantarin. Btw, makasih ya, sukses selalu… !

  67. Thank’s artikelnya… Sangat bermanfaat… Sayakan kalau tidur biasanya malem-malem… :mrgreen:

  68. simple dan praktis yang make air dingin ituh.. sering sayah lakuin

  69. Untuk ngirit lagi, bolehkah ketimun yg habis dipake itu dipakai rujakan ? Eh becanda, thank’s infonya :)

    • muakakakak….. ternyata, ada lagi orang yang lebih irit dari si gober ! bujug dah, jangan-jangan pernah makan rujak pake timun bekas kompresan yaaa?
      *sikut-sikut sampe nyungsep*

  70. Nyaha~

    aku sih selalu kompres timun ;) udah biasa, ampe-ampe udah nyerah deh, entah karena kecepatan makenya ato gimana. XP

  71. yah Cha…
    susah banget tips-nya..

    pertama, di kosan gw gada kulkas, jadi tips nomor satu ga bisa. kedua, sekarang gw udah jarang masak di kosan, pastinya udah ga pernah belanja lagi. jadi kalo beli timun, bengkoang, dan kentang cuma buat ngompres mata, sisanya diapain? trus yang teh celup bekas juga… gw jarang minum teh, Cha…

    *dilempar ke Angola*

    • hahaha… din, seperti kata yayang gw di bawah honoh, lu cukup tidur sesuai dengan porsi tidur manusia! di jamin tu kantong mata bisa ilang dengan sendirinya !
      bener kan yang ? *sikut-sikut vahn*

  72. Gue sama sekali nggak tertarik untuk nutupin kantong mata pake fondesyen. Hihihi.

    Tapi ada satu lagi cara yang ampuh. Elu cukup cukup tidur sesuai dengan kebutuhan tidur manusia ajah (7-8 jam). Kantung mata akan berkurang dengan sendirinya. Tapi kalo memang udah parah kantungnya (ampe bisa ditaroh belanjaan, misalnya) gue rasa irisan ketimun emang yang paling praktis. Cuma yah… elu kudu tidur dengan elegan dan jaim.

    ^^v

    • Itulah masalahna… gw selalu sulit untuk tidur dengan elegan. Oh, jadi dengan bobok banyak-banyak kantong mata gw bisa ilang ? apakah waktu gw bobok kantong mata gw dicopet orang ?
      *garing mode : on*

    • ni aku karena kebanyakan begadang inet jadi ada kantung matanya. barusan di kompress pake aer es. tapi keknya kurang berhasil. gimana ya yg kira2 dalam 1 malem bisa ilang? soalnya besok mo ketemu ma orang2…

      Back to Nature | Techno Blog
      Kids and Parents

      • Wah…. dalam satu malam bisa hilang? Aku coba pake yang kentang itu tapi tetep aja butuh waktu. Pake fondesyen mau? *lirik-lirik Vahn* hihihi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: