Maumere Sambut PEMILU

Walopun bloger baru, diriku gak mau kalah. Semua pada ngomongin PEMILU. Yah, walopun yang paling sering diriku baca kebanyakan ngobrolin “Partai Kemunduran Sukarela” sih. Jah, diriku lagi tak ingin gosipin mereka. Lagian diriku juga tak punya bahan gosip. Heheheh.

Nah, yang mau diriku bahas ini tentang suasana menyambut PEMILU yang terjadi di kota tempat diriku tinggal. Apalagi PEMILU tahun ini adalah kesempatan pertama untuk diriku ikut menyumbangkan suara. Jadi diriku menaruh perhatian besar di sini.

Partai-partai yang paling berpengaruh di kota Maumere ini sepengetahuan diriku cuma 3 partai PDI-P, GOLKAR sama PKB. Sedangkan Partai Demokrat sepertina tidak ada yang bersimpati. Menurut obrolan para tetangga sih mereka kecewa atas pemerintahan Presiden SBY yang membawa instabilitas selama masa jabatannya. Malah ada yang mengaku tidak suka pada wakil Presiden. Entah ada dendam kesumat apa, tapi mayoritas berpendapat demikian. Diriku sebagai calon penyumbang suara kan harus mencari informasi sebanyak-banyakna agar bisa memanfaatkan hak pilih sebaik-baikna. Jadi diriku menampung pendapat mereka.

Selain obrolan tetangga, diriku juga menyaring informasi dari media cetak, siaran radio dan kampanye-kampanye perwakilan partai yang ada di kota ini. Bahkan ada partai tertentu yang membujuk anak-anak seperti diriku yang baru pertama akan mengikuti pemilu dengan iming-iming yang lumayan menggiurkan. Yah, berupa uang dan barang gadget yang sudah lama diriku inginkan. Tapi karena yang menyodori sogokan itu lebih dari satu, diriku jadi bingung dan malah jadi malas ikutan. Alasan lain karena nanti orangtua diriku menanyakan dan diriku paling benci interogasi dalam rumah. Jadi diriku tolak sodoran itu dengan amat,sangat,berat hati. Maklum, diriku juga manusia.

Akibatna, diriku harus rela hati menyaksikan teman-teman diriku yang menerima “bingkisan” dari partai-partai tertentu itu memamerkan perolehan mereka. Malah ada yang menerima lebih dari 1 partai. Di antara mereka ada yang menyatakan tidak akan memilih partai itu walaupun sudah menerima sogokanna. Waduh, Naudzubillahi mindzallik.

Okeh, cukup mengekspos generasi muda tak tau diri. Diriku beralih pada barang-barang edaran yang dibagi-bagikan dalam rangka PEMILU 2009 ini.

1. Kaos.
Yang ini mah dari tahun ke tahun tiada kampanye tanpa kaos yah. Malah anak-anak gaji (pembokat.red) pada bersyukur ketika musim kampanye tiba. Katana mereka bakal dapat baju baru dari partai-partai peserta pemilu. Yah, walopun ga bagus-bagus banget tapi kan bisa dipake buat kerja.

2. Stiker.
Nih, yang paling didemenin sama supir ato konjak oto (bemo.red) soalna bemona bakal tambah rame dengan stiker-stiker mereka. Diriku pun sangat suka mengoleksi stiker-stiker kampanye yang mengandung kata-kata bijak walaupun sebenarnya dibijak-bijakin padahal gak bijak-bijak amat. Cuma buat membajak hati rakyat. Joh, apa sih yg diriku ketik di atas. Sama sekali gak keren. Maafkanlah diriku.

3. Kalender.
Ini dia. Para Caleg memajang foto narsis bak seleb dan mencetaknya sebagai poster kalender. Di belakang poster kalender tersebut dibubuhi list prestasi-prestasi partai tempat caleg tersebut bernaung. Yang bikin diriku sebal. Kenapa yang ditulis cuma prestasi-prestasi baikna aja? Kenapa gak sekalian dengan kegagalan-kegagalanna. Apa dia malu karena prestasi burukna lebih banyak daripada prestasi baikna? Sekali lagi mohon maap. Diriku tak bermaksud buruk.

Selain itu masih ada lagi pin, mug, scarf, panji, poster bukan kalender dan banyak lagi. Bisa capek kalo diriku ketik semuana. Kapan-kapan bahas lagi deh.

Regards,
Mecha.
Calon Bloger Terkenal
(Sekali lagi tak melewatkan kesempatan narsis)

7 Tanggapan

  1. salam.. saya juga lokasi di maumere,.. baru sekitar 7 bulanan ini…

    masalah pencoblosan kemaren di maumere, saya gak ikut…
    cuma ada satu temen yg ikut…

    pingin sih…

    tapi apa boleh buat…
    KTP sby dan sbagainya….

  2. Gimana sekarang kabar pencontrengannya ? menang sapa ?

  3. KEREEEEN

  4. BANYAK PARTAI BIKIN BINGUNG

    Sudah menjadi pedoman hatiku, bahwa dalam pemilihan umum 2009 kita harus menentukan pilihan secara bijaksana. Tapi semua partai peserta pemilu, tiada kupandang tinggi, semua sama tak sapun mendapat keistimewaan.

    Karena bingung, aku membuat suatu undian. Di atas sekelumit kertas kutulis nama-nama partai. Akhirnya kertas itu kugulung sama serta kumasukkan dalam sebuah kotak kosong, yang kemudian kugoncang-goncangkan.

    Dengan mata terpejam kuambil sebuah diantara gulungan-gulungan kertas itu. Ketika gulungan itu sudah kukembangakan, kubuka mataku secara perlahan-lahan. Jantungku turut berdebar keras, Ketika salah seorang di antaranya memperoleh kemenangan.

    Ketahuailah… bahwa yang berhasil memperoleh kemenangan adalah……………………………

    inilah gambaran bimbang masyarakat, apa yang dijanjikan partai politik tak jua mencapai biduk kebahagiaan.

    sumber:http://asyiknyaduniakita.blogspot.com/

    • bujug dah… milih partai kayak mau arisan aja ! trus yang menang sapa ? partai yang jelas-jelas tidak ingin lu pilih ya ? tapi kan katanya dipandang sam rata. sama-sama bagus, sama-sama bejat. Gw juga baru pertama ikut pemilu nih, bingung mau pilih yang mana. sekarang lagi observasi dulu. yuk, sukseskan pemilu 2009 !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: