BPOM (Blog Promotion Optimization Mecha)

Kalo sekarang orang lagi marak-maraknya ikutan kontes SEO dan lagi berjuang dengan Search Engine Optimization, diriku ini malah lagi sibuk-sibukna mengusahakan BPOM (Blog Promotion Optimization Mecha) bener-bener dah.

Kmaren diriku bikin target mau bikin 12 posting dalam seminggu dan menuai 5 komentar untuk setiap postingan dan mencapai 100hits dalam seminggu. Tapi diriku masih bingung mau mulai promosi dari mana.

Setelah semedi 4 jam penuh di toilet, yah sebenernya bisa 6 jam. Gara-gara sembelit sih, tapi karena digedor-gedorin orang rumah, maka cuma 4 jam aja. Itupun udah sukses bikin diriku kram.

Inilah dia step by step BPOM (Blog Promotion Optimization Mecha):
1. Sebelum bikin blog, crita-crita dulu ke teman-teman di FS, Forum dan tetangga-tetangga, orang-orang yang sering ketemu di warnet dan laen-laen.
2. Bikin blog sederhana. Karena diriku orangna simpel alias kagak mau susah, diriku bikin blog yang gampang-gampang aja. Culun juga kagak papa. Katrok juga kagak masalah.
3. Blogwalking, blogrunning, blogjumping, setiap hari, setiap jam, setiap waktu.
4. Daftarin blog ke mesin pencari. Udah diriku daptarin ke mbah gugel dan om yahoo. Tapi belum nongol juga, hiks. Diriku musti sabar.
5. Berburu blog yang mau tukar link sama blog diriku. Tapi karena blog diriku masih sepi pengunjung jadi para target tukar link yang diriku incar masih enggan pajang link diriku di blog mereka.

Nah, lalu BPOM yang ini bener-bener diriku lakukan saking karena frustasinya ga berhasil naikin trafik.
1. Tinggalin kertas yang bertuliskan alamat blog diriku di bilik kompi waktu ngenet di warnet. Sapa tau pengguna berikutna mau mampir. Hehehe.
2. Sablon kaos gambar avatar blog diriku trus di blakangna ada alamat blog diriku. Kaos itu diriku pake tiap kali jalan-jalan keluar rumah. Sapa tau orang yang liat jadi penasaran. Soalna di bawah alamat blogna gw tambahin tulisan “XXX” Huehehehehe.
3. Bikin stiker murah meriah. Bikin design stiker hitam putih ukuran kecil selebar isolasi dobel tape, panjangnya mah bebas. Print design tadi di kertas HVS, guntingin, tempelin pake dobel tape. Bagiin. Pas diriku næk angkot, pasti diriku tempelin. Naek ojek juga gw tempelin. Lewat di depan mobil orang juga gw tempelin.
4. Bikin kartu nama yang ada alamat blogna. Murah meriah juga. Bikin pake kompi, printna ke kertas bufalo. Tiap diajak kenalan (maklum, udah manis, cantik, keren lagi) diriku kasi dah kartu nama itu.
5. Jadi signature email dan SMS diriku. Maka siapapun yang terima pesan dariku bakal liat alamat blog diriku.

Tapi sejujurna, diriku belom liat ada hasilna. Mungkin perlu waktu. Yosh ! Diriku akan sabar dan terus brusaha.

Regards,
Mecha
Calon Bloger yang Dikagumi
(Masih gak mau melewatkan kesempatan narsis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: