LIFEBUOY IS SCAM !!!???

Pada tau tentang sabun lifebuoy yang berhadiah uang seratusribu di dalam sabun kan ? Nah, kami di Maumere ini tidak pernah berpikir sampe bisa dapat yang kayak gituan karena menurut pemikiran umum, hadiah-hadiah yang bisa dimenangkan dari produk yang diiklankan di televise itu hanya bisa didapatkan oleh orang-orang di kota besar saja. Tapi kejadian yang Mecha alami ini telah mengubah pemikiran paling tidak orang-orang serumah maupun orang-orang sekampug.

Tapi perubahan pemikiran hadiah yang pilih kasih itu bukannya menghasilkan pemikiran yang baik tapi malah… yah, begini ceritanya….

Waktu itu tepatnya tiga hari yang lalu, Mecha kehabisan sabun cair yang biasa Mecha pake. Karena udah terlanjur basah dan males keluar buat tanya ada yang punya sabun mandi cair buat dipinjam, akhirna Mecha pilih untuk menggeledah seisi kamar mandi. Siapa tau ada botol-botol bekas sabun cair yang bisa Mecha peras isinya.

Dari hasil penggeledahan itu, Mecha tidak menemukan botol-botol bekas sabun mandi cair yang bisa Mecha kuras. Tapi Mecha menemukan ada sabun batangan di pojok kamar mandi yang terhalang oleh botol-botol shampoo. Sabun itu warnanya putih dan sudah tinggal sedikit. Jadi sesungguhnya tidak kelihatan jelas merk sabunnya apa. Lagian mau mandi aja ngapain mikirin merk. Maka, dengan serta merta Mecha pun mandi sambil Syalala… Trilili… Syubidubidamdam deh.

Tapi lagi enak-enaknya mandi sambil nyanyi seriosa, eh tiba-tiba aja pergelangan tangan yang lagi Meha sabunin kok sakit ya ? Mau ga mau, Mecha nengok ke tangan yang sakit kayak tergores tadi. Sakit sih sakit tapi untungnya tidak luka. Kalo luka sih Mecha udah nangis histeris mengguncang rumah dan seluruh kampung. Trus, kenapa ya rasanya sakit ? Secara refleks Mecha liatin dah sabunnya.

O,ow… Ternyata ada sesuatu di dalam sabunnya. Entah apa yang jelas dia terbungkus di dalam semacam plastik. Saat itu barulah Mecha ingat akan iklan sabun lifebuoy di tipi yang katanya bisa dapat duit seratusribuan. Waaah… Mecha langsung semangat neh. Mandi-mandi dapet duit seratus ribu siapa yang kagak mau ?

Tapi sayangnya duitnya tidak mudah dikeluarkan dan kalau dibuat mandi kan sakit. Maka, Mecha pun mencoba mengeruk daerah sekitar tempat terpendamnya duit itu dengan kuku jari yang pendek. Benar-benar perjuangan keras lho. Setelah kuku jempol Mecha jadi geripis gara-gara tipis dan kebasahan, setelah berusaha sambil ngeden-ngeden dan garuk-garuk kepala, barulah plastic pembungkus duitnya bisa dikeluarkan dengn sukses !

Mecha sempat nari-nari dan nyanyi lagu seriosa lagi saking senangnya. Tapi kebahagiaan itu tak bertahan lama. Kenapa ? Karena ternyata setelah Mecha lihat baik-baik, rupanya, duit yang ada di dalam plastik tersebut bukanlah duit seratusribuan melainkan duit SERIBUAN ! SERIBU RUPIAH ! BAYANGKAN ! ANJRITTT!!!

Predcuih ! Mecha benar-benar marah saat itu. Acara mandi terpotong di tengah. Sabunan baru setengah badan, belom keramas, pokoknya mood mandi Mecha udah ilang. Selanjutnya bisa tebak sendiri bagaimana Mecha mencak-mencak dan nyeritain peristiwa ini ke semua orang yang bersedia mendengarkan.

Akhirnya semua orang yang sudah mendengar cerita ini jadi memperoleh pemikiran bahwa :

1.                    Hadiah-hadiah dari produk yang diiklankan di televisi juga bisa kami dapatkan asal punya cukup keberuntungan.

2.                    Tapi nilai hadiahnya jauh lebih kecil dari yang dijanjikan.

3.                    Berarti produk-produk berhadiah itu melakukan diskriminasi terhadap konsumen di kota kecil seperti tempat tinggal kami.

Yah, Mecha sih gak mau lepas tangan gitu aja. Mecha ngaku deh, sebenernya merk sabunnya itu belum tentu lifebuoy karena kan sabunnya udah tinggal dikit dan udah gak kiyatan lagi merknya apa. Tapi, karena Mecha waktu itu lagi emosi berat karena merasa dikerjain oleh sebatang  sabun jadinya malah menyebutkan merk lifebuoy itu. Habisna kan cuma sabun lifebuoy aja yang ada iklannya bisa dapat duit di dalam sabun. Mecha gak salah dong yah ? yah ? yah ? *pasang tampang ga berdosa*

Demikianlah sepenggal kisah gajebo alias kagak jelas bok ! pelajaran yang bisa dipetik dari kisah ini adalah:

1.                    Selalu sediakan fasilitas mandi yang cukup seperti sabun, odol, shampoo, lulur ato apapun untuk menghindari bencana kehabisan.

2.                    Siapkan juga pisau kecil atau alat pengeruk yang kompatibel untuk mengeruk sabun.

3.                    Kalo dapet kemungkinan sabun berhadiah lagi, jangan dikeruk pake kuku, langsung di belah aja !

Kalo sekarang Mecha ingat-ingat lagi cerita ini. Mecha jadi suka ketawa-ketawa sendiri. Habisnya emang lucu dan unik banget sampe ga tahan pingin posting di sini. Padahal Mecha kan malu juga. Tapi seneng juga udah share di sini, lain kali kalo ada cerita seru lagi bakal Mecha posting di sini ah.. oyah, makasih ya  buat yang udah baca postingan ini sampe kelar. Jangan lupa komentarnya yah… Tararengkyuuuuh…..

 

 

Regards,

Mecha_Handayani

Blogger teladan masa depan !

(Sory, masih tetap belum mau nggak narsis!)

5 Tanggapan

  1. untung yg di dlm sabun bukan kamera pengintai mini.

  2. Hi Mecha,
    aku jg pernah kok dpt uang seribu gitu
    2 kali malah
    aku tinggal dan beli sabun itu di jakarta
    dan waktu itu aku dptnya dari medicare
    pake medicare terus soalnya, gak pernah beli lifebuoy)
    malah gak tau kalo lifebuoy jg bisa dpt gitu
    slamat ya.. dapat seribu rupiah heheehe

    • Oh…. ternyata ada orang lain yang pernah dapet duit juga dari sabun. hohoho…. sama-sama buuuk.

  3. Hwahahaha, k mecha payah ih. Yang kayak gt ga smua org bs dpt. Peluangx kecil kak. Tapi aneh jg, kok dpt 1000 ? Mungkin bukan lifebuoy, tapi sabun lain yang ikutan masukin hadiah uang ke dalam sabun. Hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: