Mengidentifikasi Cinta Lewat Jenis Minuman

Waktu beresin kamar kemaren Mecha nemuin binder Mecha pas jaman SMP dulu. Beuh, penampilannya udah amburadul gak karuan. Berdebu, kulit luarna bocel-bocel, terkelupas di mana-mana pokoknya sangat mengenaskan. Pas Mecha buka-buka dalamna ternyata banyak banget tulisan-tulisan Mecha yang jadul-jadul dan childish banget. Salah satu tulisan mecha yang ada di binder itu ya yang mau Mecha posting di sini.

Ini ceritanya Cuma mendeskripsikan cinta sesuai dengan karakteristik minuman yang Mecha tau pada saat itu. Jadi bukan sejenis analisis kepribadian berdasarkan minuman yang digemari atau semacamnya. Enaknnya sih liat langsung tulisan di Binder Mecha yang berwarna-warni khas remaja cewek SMP. Tapi ga papalah, yang penting isinya bukan tampilannya. Oyah, tulisan yang ada di sini udah Mecha edit secukupnya biar gak jadul dan sesuai dengan timeline sekarang.

 

1.      Orange Juice (sisa pahit di tenggorokan)
Waktu itu yang namanya orange juice itu sangat-sangat diminati. Benar-benar minuman wajib kalo sedang hang out apalagi Mecha, paling suka sama minuman yang satu ini. Yah, setidaknya sampai “anyang-anyangen” berhari-hari baru deh Mecha nggak ngefans lagi. Nah, minuman yang satu ini punya karakter yang manis, menyegarkan dan agak kecut-kecut gitu tapi kadang setelah diminim suka menyisakan rasa pahit di tenggorokan. Nah, mirip banget kan sama kisah asmara para remaja yang lagi asyik-asyik bercinta monyetan trus harus menghadapi sakit hati gara-gara sebab yang lumrah. Awalnya menyenangkan, indah, manis, tapi ujung-ujungnya berakhir tragis dan melankolis. Rasa kesal yang tidak ada puas-puasnya diumbar malah bikin gondok !

2.      Fruit Mix (rasanya macam-macam)
Minuman jenis ini sempat tren gara-gara kelas tataboga kami waktu itu bikin eksperimen dengan menu minuman kami. Segala macam sirup dan jus buah di mix and match dengan unik. Kolaborasi yang masih Mecha ingat itu kalo gak salah ada sirup frambozen sama jus nanas, sirup markisa sama jus mangga dan sirup anggur dangan jus alpukat. Aneh ? emang ! Tapi jangan salah, rasanya benar-benar unik lho. Kalo ga salah dulu juga ada mix n match lebih dari satu sirup dan jus buah tapi sayangnya Mecha udah lupa.
Karakter minuman ini sangat tak terduga, kadang aneh, bikin alis naik sebelah, kadang ngagetin karena hasilna enak banget, pokoknya macem-macem deh. Sama dengan situasi cinta yang bebas bereksplorasi, punya banyak pengalaman dan kenangan indah dengan kekasih, dapat restu ortu tentunya sehingga bisa leluasa memperkaya pengalaman cinta.

3.      Ice Cream (dingin yang membekukan lidah)
(tanpa editan karena emang kagak ada yang perlu di edit)
Dingin… Lembut… Manis… Segar… Lebih enak lagi kalo makan es krim pas cuaca lagi panas, seperti cinta yang dingin tapi menyejukkan. Kadang kita bete kalo pacar kita tidak mengenalkan kita pada teman-temannya, membatasi pengetahuan kita tentang dunianya… tapi itu bukan situasi yang jelek lho, mungkin aja dia bukan tipe yang suka memamerkan kekasihnya atau tipe pemalu yang tidak terbiasa mengekspos hubungan di depan umum, atau bisa saja lingkungannya itu bukan lingkungan yang baik bagi kita dalam artian yang tidak terlau katerlaluan jadi bisa kita anggap dia sedang berusaha menjaga kita dari pengaruh dunianya ya kan ? Coba  lihat, kalo lagi berduaan pasti dia kasih perhatian atau surprise-surprise yang bikin hati termehek-mehek walaupun dia lebih sering memilih untuk bersikap dingin dan cuek. Tapi pada umumnya suasana hubungan ini tampak tidak terlalu banyak komunikasi, adem aja gitu bahkan bisa saja terasa membosankan dan berpeluang besar terserang infeksi salah pahamus melulouse karena kedua  belah pihak mengidap malasus manjelasQanus maka hubunga itu jadi statitus bangetus.

4.      Air Putih (hambar tapi segar)
(tanpa editan juga) Hambar tapi tak membosankan, setiap hari klkita minum dan tak pernah kita bosan meminumnya. Karakter minuman ini polos, murni, dan menyegarkan. Bisa dikatakan karakternya sama dengan cinta suci yang setia dan tulus. Tapi bisa juga menjadi karakter awal percintaan yang baru terbentuk dan fleksibel. Seperti halnya air putih yang belum ada campuran apa-apa dengan menambahkan ini dan itu sedikit kita bisa merubah air putih menjadi minuman yang menarik dan bisa kita nikmati dengan senang hati. Benar-benar fleksibel (sumpah, gw aja ga ngerti apa maksud kalimat terakhir yang ditulis oleh diriku di masa lalu itu).

5.      Anggur/Wine (rasanya memabukkan)
karakter minuman ini nikmat, memabukkan, manis, agak sepat dan agak busuk. Tipikal karakter percintaan dewasa nih. Penuh masalah pelik yang gak Cuma berhubungan dengan perasaan, kadang masalah keluarga dan pekerjaan pun ikut terbawa-bawa. Belum lagi intrik dan rayuan penuh tipu daya, bisa menjerumuskan kepribadian seseorang dan menyesatkan pikiran. Ck ck ck, diriku  umur berapa sih waktu nulis ini. Siapa yang ngasi tau sama diriku tentang karakter percintaan orang dewasa ini yah ? Mecha lupa.

6.      Susu (rasa yang memuakkan)
(lagi-lagi tanpa editan)
Suka yang rasa apa ? vanilla, coklat, stroberi ? hahaha… masih ingat kenangan waktu kecil saat minum susu ? Gimana rasanya ? Yeah… manis dan memuakkan ! Karakter cinta seperti ini memang mewah dan manis untuk dicecap pada awalna. Tapi kalau kebanyakan rasanya pasti memuakkan. Situasinya seperti ketika kekasih kita banyak mengumbar kata-kata rayuan gombal mampus yang bikin kita termehek-mehek sampai kita jadi bosan sendiri dan jadi malas menjalani percintaan seperti ini.

7.      Green Tea (rasa yang elegan)
Waktu itu minuman ini termasuk minuman mewah. Habisna kan dulu  belum bisa didapat secara bebas. Nah, karakter minuman ini kan gak manis-manis amat, agak pahit dan berkhasiat. Jadi karakter percintaannya itu kayak situasi percintaan orang dewasa yang normal, elegan dan positif. Ada sikap saling percaya, saling pengertian dan biasanya setiap masalah yang dialami oleh pasangan ini akan menyelesaikan masalahnya dengan kepala dingin.
 

8.      Soft Drink (penuh sensasi)
Siapa yang gak pernah minum ? Mecha juga paling suka sama minuman ini, yah, setidaknya sampai Mecha tau bahwa soft drink itu bukan minuman yang sehat. Karakter minuman ini kalau diminum rasanya pecah dan berbuih di mulut sampai ke tenggorokan. Dominasi rasa manis dan sensasi sodanya menjadikan minuman ini sangat populer. Tapi juga meninggalkan kesan pedas dan keras ketika mengalir di tenggorokan. Karakter cinta kayak gini penuh dengan kejutan. Rasanya menyenangkan dan menantang tapi juga berbahaya. Situasinya mungkin mirip dengan korban playboy atau korban yang dijadikan obyek taruhan. Hmm…

9.      Kopi (pekat dan cadas)
Udah warnanya hitam, rasanya pahit, mengandung kafein, tapi bisa bikin kita nggak ngantuk. Ini situasinya kayak seseorang yang masih setia menunggu cinta sejatinya walaupun sudah sekian lama. Apa yaaa, stuck in someone’s heart gitu dah. Bisa karena cinta tak berbalas, masih menunggu cinta sejati yang tak kunjung dating sehingga harus bersabar menanti bahkan hingga  menderita dan tak bisa jatuh cinta lagi. Hidup terasa pahit karena tanpa cinta. Hidup jadi kelam, tapi tak bisa dirubah dengan mudah. Saking terbiasanya hidup sendiri dan mandiri, maka jadi ketagihan dan tidak ingin lagi mencoba bercinta  sekali lagi.

10.  Jamu (selalu punya khasiat)
Wahahahaha… Mecha gak  nyangka Mecha di masa lalu bisa kepikiran masukin option minuman kayak gini. Padahal Mecha itu paling anti sama minuman ini. Yah, karakternya kan terbuat dari sari tumbuh-tumbuhan alami yang punya khasiat yang baik untuk kesehatan. Karakter cintanya yah, tulisannya agak kurang jelas soalnya ketetesan air deh kayaknya. Lagian tulisan Mecha di masa lalu itu rada-rada nyengsarain mata. Tapi kalo dari beberapa baris yang Mecha baca sih kayaknya ini jenis percintaan yang berorientasi pada pemanfaatan hubungan pasangannya. Maksudnya saling menguntungkan gitu dah. Tauk ah, ini apaan sih maksudnya hurupna makin ga jelas. Kalo Mecha simpulkan, yah kayak cowok kaya yang pacaran sama cewek cantik gitu dah. Si cewek seneng punya cowok kaya yang bisa dimintain tolong dalam bidang finansial, dan cowoknya senang punya pacar cantik yang bisa dipamerin. Udah. Selesei. Joh, pusing Mecha mah.

Begitulah. Mecha juga kaget kok bisa Mecha di masa lalu melakukan riset kayak begini. Tapi seingat Mecha sih  tulisan itu dibuat pas jam sejarah. Waktu itu kan Mecha lagi bete banget gara-gara obrolan soal sejarahnya kagak tamat-tamat dan bikin eneg telinga. Siapa ya, nama gurunya waktu itu.. ibu siapaaa gitu. Hehe, Mecha udah lupa.

Nah, sekian dulu deh tulisan Mecha kali ini. Masih mau liat-liat lagi hal konyol apa yang pernah Mecha tulis di masa lalu. Kalo nanti ada yang menarik, bakal  Mecha posting di sini. Makasih ya buat yang udah baca postingan ini sampe kelar.

 

 

Regards,

Mecha_Handayani

Calon blogger keren masa depan !

(maaf, belum mau melewatkan  kesempatan narsis)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: