Membuat Kotak Kartu Nama Dari Tempat Kaset Bekas

Mecha selalu punya masalah dengan tempat kaset tape yang terbuat dari kaca. Masalahnya, Mecha lebih suka menyimpan semua kaset di laci dan teksnya di dalam album. Maka, tempat kasetnya berserakan dan makan tempat karena tidak bisa dilipat dan bentuknya juga gendut, tidak tipis seperti kotak CD. Akhirnya, saat beberes kamar terakhir kali, Mecha menemukan cara untuk memanfaatkan kotak-kotak kaset itu. Beginilah caranya.
Mecha merubah kotak kaset itu menjadi wadah yang bisa digunakan untuk menyimpan kartu nama, kumpulan kupon maupun karcis, tempat memajang potret, tempat meletakkan memo. Kemudian Mecha memanfaatkan semuanya dengan menempatkan mereka di meja-meja karyawan kantornya paman Mecha.
Kamu juga pingin bikin ? ok. Ayo kita bikin sama-sama !

=Smart Case From Old Cassette Box=
cn

Alat dan bahan:
1. Kotak kaset bekas.
2. Pita satin ukuran kecil.
3. Lem alteco atau isolasi double tape.
4. Lem kertas.
5. Kertas karton polos dan berwarna (2 warna berbeda).
6. Gunting.
7. Pulpen.

Cara membuat:
1. Cuci bersih kotak kaset dengan air dan sabun, kemudian keringkan.
cn1
2. Potonglah pita satin sepanjang 25cm dan tempelkan dengan alteco atau isolasi double tape di sepanjang sisi depan kotak kaset yang sudah dicuci dan dikeringkan tadi.
cn4
3. Potong kertas karton polos seukuran 6,5cm X 10cm.
4. Potong kertas karton berwarna biru seukuran 3,5cm X 10cm.
5. Buat tulisan, atau gambar pada potongan karton berwarna kuning kemudian gunting dan tempelkan pada karton yang berwarna biru.
cn8
6. Buka tempat kaset dan letakkan secara tengkurap. Tempelkan karton biru di bagian atas tempat kaset di atas lubang tempat kaset.
cn9
7. Buka kotak kaset dan lipat ke belakang hingga dapat didudukan seperti gambar no.8.
8. Letakkan potongan karton polos di dalam wadah kartu, menempel pada dinding kacanya.cn10
9. Tempat kartu namamu sudah jadi.

Gimana? Mudah banget bukan ? apa kamu punya variasi kreasi tempat kaset yang lain ? silahkan Sharing sama Mecha ! Makasih banyak buat yang udah baca postingan ini sampai kelar. Jangan lupa komentar kalian ya !

Regards,
Mecha_Handayani.
Blogger Keren Sepanjang Sejarah !
(Narsis tiada henti !)

8 Tanggapan

  1. Wuih! Keren.

  2. salaam kenal mbak.
    ternyata banyak juga kreatifmbak nih, dibuat bukunya kayaknya juga mantaf. salaaam

  3. hasil karyanya lumayan bagus namun perlu sedikit imajinasi, coba buka WEB q di hastakaryaku.gmail.com

  4. ka mecha, ini keren banget!

    btw, aku ganti link loh.😉

    ei, aku kebetulan lagi tergila-gila ama recycle craft. hehe. biasa ke.. ini sampahku.

    • oh, jadi suka juga sama craft ya buk? tapi itu maksudnya ngelink ke http://www.inisampahku.com ya? kok ga bisa dibuka ya? katanya halaman ga tersedia. ada apa gerangan?

      • Gyagagagagag. Bukan. Ini sampahku tuh blog, kalo gak salah mah ada di wordpress..

        Coba aja cari di Mbah Gugel, pasti ada kok.. Hehe😄

  5. cihuiiii…pertamaxxxxx……
    salam kenyal ya mbak mecha

    • Hai juga, gwgw… *berasa aneh nyebut namanya* nyapanya gimane ya ? oke dah, We, salam kenal juga We, gw Mecha bloger keren masa depan ! bagus dah lu kenalan ama gw sekarang, biar besok-besok kagak ngantri kalo gw bagi-bagi tanda tangan. huehehehe… sering-ssering mampir aja ya !
      *pssst… ava lu keren*
      atu lagi, nape kagak cantumin linknya seh? hehe, pisss…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: